Kamus Inggris Indonesia

Collection Location Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri
Edition
Call Number 423 ECH K
ISBN/ISSN 987-602-03-0564-6
Author(s) John M. Echols
Hassan Shadily
Subject(s) Bahasa
Classification 423
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher Gramedia
Publishing Year 2014
Publishing Place Jakarta
Collation xxx, 824 hlm.; 24 cm
Abstract/Notes Di zaman yang modern ini, tentu bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat penting bagi semua negara karena bahasa Inggris ini merupakan bahasa internasional. Selain digunakan dalam kegiatan formal seperti pendidikan, bisnis, negosiasi di berbagai sektor, bahasa Inggris juga mulai digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang belum terlalu menguasai bahasa Inggris maka jangan khawatir, dengan kamus ini Anda akan cepat mampu menguasai bahasa Inggris. Buku “Kamus Inggris - Indonesia” ini akan membantu Anda dalam melatih dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

Kemudahan berbahasa Inggris akan Anda rasakan melalui buku kamus ini karena buku kamus ini disusun oleh dwi ahli dari Amerika Serikat, John M. Echols, dan dari Indonesia, Hassan Shadily. Karena disusun oleh ahli bahasa masing-masing tentunya akan lebih mudah menyerap kosa kata yang ada. Beberapa pembaharuan dalam Edisi yang Diperbarui (Updated Edition) ini antara lain adalah:
- Label kelas kata diganti dengan singkatan umum dalam bahasa Inggris: kb (kata benda) n (noun), ks (kata sifat) adj (adjective), dst.
- Entri dan subentri dalam paparan dan contoh pemakaian ditulis lengkap.
- Semua singkatan, kecuali etc., ditulis lengkap.
- Entri-entri homograf, yang semula dipaparkan dalam satu entri, diusahakan dimuat sebagai entri-entri terpisah; misalnya: light: (n) cahaya.
- Jumlah entri dan subentri lebih dari 28.000.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous