SUPER PARENT:PANDUAN PARENT-NIAL MENGASUH ANAK DI ERA DIGITA

Collection Location Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri
Edition
Call Number 155.4 MAR s
ISBN/ISSN 978-623-04-0582-2
Author(s) Laura Markham
Subject(s) Psikologi
Classification 155.4
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher PT Bhuana Ilmu Populer
Publishing Year 2021
Publishing Place Jakarta
Collation xxviii, 304 hal. ; 23 cm
Abstract/Notes Buku ini ditulis dengan pendekatan sederhana dan efektif berdasarkan penelitian terbaru tentang perkembangan otak serta pengalaman klinis penulis yang luas dengan para orang tua. Pesan yang ingin disampaikan dalam buku ini adalah memupuk hubungan emosional dengan anak Anda akan menciptakan perubahan yang nyata dan langsung, ketika sudah memilih hubungan emosional yang penting itu, Anda tidak akan perlu lagi melakukan ancaman, omelan, bahkan hukuman kepada anak Anda.



Dr. Laura Markham adalah seorang psikolog lulusan universitas Columbia. Karena keahliannya, ia seringkali diwawancara oleh media, mulai dari real simple dan wall street journal hingga Fox news, iya juga selalu diminta untuk menjadi pembicara utama konferensi dan pemimpin lokakarya karena kehangatannya dan hubungan dengan audiensi dan intervensi berbasis penelitiannya yang praktis.



Sinopsis

Banyak orang tua yang akan mengusahakan hal-hal terbaik bagi anak-anak mereka. Namun, kebanyakan orang tua belum diberi informasi yang mereka butuhkan—guna membantu anak mereka tumbuh menjadi manusia yang mengagumkan. Sebaliknya, orang tua justru mendengar banyak nasihat kontraproduktif, bahkan destruktif, yang pada akhirnya membuat pengasuhan menjadi suatu pergulatan dan penuh ketegangan yang membuat stres. Dalam buku ini, banyak dijelaskan cara pengasuhan yang akan membuat orang tua merasa damai dalam mengasuh anak-anak mereka. Informasinya pun berdasarkan penelitian yang telah dilakukan berpuluh-puluh tahun lamanya, dan masih sangat relevan hingga kini. Tak hanya itu, cara pengasuhannya pun disesuaikan dengan tahap perkembangan anak, mulai dari usia 0 hingga 9 tahun. Dengan menyesuaikan tahap perkembangan anak ini, dampak pengasuhannya pada kehidupan anak akan tetap terasa meski anak telah beranjak remaja, bahkan hingga mereka tua nanti.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous